WHAT'S NEW?
Loading...

Ditambahkan Kalender Pada "event" Facebook

Situs jejaring sosial Facebook kembali melakukan perbaikan sekaligus menambah fitur baru, Pada perubahan kali ini, Facebook menambah tampilan kalender dan list view pada halaman acara atau event page.

Jejaring sosial populer dengan 900 juta lebih anggota ini telah meluncurkan desain baru untuk halaman acara atau Event page yaitu beruba tambahan tampilan kalender dan list view. Kini pengguna Facebook atau Facebooker
dapat melihat acara ulang tahun, RSVP dan acara apa saja dalam tampilan kalender yang nyaman.


Tampilan kalender ini juga memungkinkan Facebooker untuk melihat berbagai acara atau peristiwa lain sampai beberapa bulan sebelum tanggal pelaksanaan, mirip tampilan aplikasi kalender di ponsel, menarik bukan? Ide untuk menambahkan tampilan kalender dan list view ini dipelopori oleh salah seorang insinyur Facebook bernama Bob Baldwin. Bob Baldwin jugalah yang membuat permalink di hompage Event pada ajang Hackathon sebelumnya.


“Sebelum Hackathon terakhir, beberapa hari kami menciptakan sebuah kelompok di Facebook dengan sebutan ‘Social Calendar Dreamers’ untuk memancing diskusi untuk membuat tampilan halaman Event lebih menarik,” tulis Bob Baldwin melalui blognya. Setalah insinyur ini mengungkapkan prototipe desain kalender ke seluruh perusahaan, langsung mendapat respon positif sekaligus persetujuan dari perusahaan agar segera membangun fitur tambahan tersebut.


“Pada acara Hackathon berikutnya, insinyur dari bagian Event, Photo, Messages dan tim hack lain menghabiskan waktu sepanjang malam untuk membangun cara yang lebih baik untuk melihat Event. Jam 6 pagi, kami memiliki prototipe yang sudaah bekerja dengan baik,” tambah Bob Baldwin. Sementara pada list view, pengguna dapat dapat melihat acara apa saja yang mengundang pengguna, selain itu pengguna juga dapat menulusuri acara atau Event tanpa meninggalkan halaman.

Anda penasaran dengan halaman acara atau event page terbaru Facebook? Segera login ke akun Anda!

Juat Share for Everthing :)

0 komentar:

Posting Komentar